RESPON SISWA TERHADAP MEDIA PERMAINAN KAPAFET TOPIK GERAK TUMBUHAN SEBAGAI PENGATAN DALAM PEMBELAJARAN

  • FIFI NUR KHOFIDHOH

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kelayakan empiris media permainan kapafet topik gerak tumbuhan berdasarkan respon siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan metode Research and Development (R&D), dan diujicobakan secara terbatas kepada 20 siswa SMP Negeri 1 Peterongan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket berupa angket lembar respon siswa terhadap media yang dikembangkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media permainan Kapafet seri Gerak Tumbuhan mendapatkan respon yang baik dari siswa.  Ditinjau dari hasil respon siswa terhadap media yang dikambangkan yang mendapatkan rata-rata total persentase skor secara keseluruhan adalah sebesar 95,83% dengan kategori sangat layak secara empiris. Kesimpulan dari penelitian ini adalah media permainan kapafet topic gerak tumbuhan sangat layak secara empiris.

Kata Kunci: Media permainan, Kapafet, gerak tumbuhan.

Published
2016-07-23
How to Cite
NUR KHOFIDHOH, F. (2016). RESPON SISWA TERHADAP MEDIA PERMAINAN KAPAFET TOPIK GERAK TUMBUHAN SEBAGAI PENGATAN DALAM PEMBELAJARAN. PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS, 4(03). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/pensa/article/view/16159
Abstract Views: 66
PDF Downloads: 68