RESPON SISWA TERHADAP LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG KELAS VIII SMP AL-FALAH DELTASARI SIDOARJO

  • DEVIANA EKA RATNA S

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan respon siswa terhadap lembar kegiatan siswa berbasis pendekatan saintifik pada materi getaran dan gelombang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah 26 siswa kelas VIII-6 SMP Al-Falah Deltasari Sidoarjo. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket. Instrumen yang digunakan adalah lembar angket respon siswa. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan hasil bahwa penggunaan lembar kegiatan siswa berbasis pendekatan saintifik pada materi getaran dan gelombang memperoleh respon positif dari siswa dengan persentase rata-rata sebesar 86,36%.

Kata Kunci: respon siswa, lembar kegiatan siswa, pendekatan saintifik

Published
2017-06-14
How to Cite
EKA RATNA S, D. (2017). RESPON SISWA TERHADAP LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG KELAS VIII SMP AL-FALAH DELTASARI SIDOARJO. PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS, 5(03). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/pensa/article/view/19815
Abstract Views: 33
PDF Downloads: 29