RESPONS SISWA SMP AL-FALAH KETINTANG SURABAYA TERHADAP LKS DENGAN STRATEGI LEARNING STARTS WITH A QUESTION PADA MATERI PERUBAHAN FISIKA DAN KIMIA

  • DEVI NADIYA WIDJAYA

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan respons siswa terhadap lembar kegiatan siswa dengan strategi learning starts with a question pada materi perubahan fisika dan kimia. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah metode angket dengan instrumen lembar angket respons siswa yang diujicobakan pada siswa SMP Al-Falah Ketintang Surabaya kelas VII-A yang berjumlah 19 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan lembar kegiatan siswa dengan strategi learning starts with a question pada materi perubahan fisika dan kimia memperoleh respons positif dari siswa dengan persentase 89,14%.

Kata Kunci: lembar kegiatan siswa, strategi learning starts with a question, respons siswa.

Published
2017-09-08
How to Cite
NADIYA WIDJAYA, D. (2017). RESPONS SISWA SMP AL-FALAH KETINTANG SURABAYA TERHADAP LKS DENGAN STRATEGI LEARNING STARTS WITH A QUESTION PADA MATERI PERUBAHAN FISIKA DAN KIMIA. PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS, 5(03). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/pensa/article/view/21615
Abstract Views: 92
PDF Downloads: 105