Disketer Klab: Sarana Guru untuk Meningkatkan Kemampuan dalam Menerapkan Pembelajaran Saintifik
DOI:
https://doi.org/10.26740/sosearch.v1n1.p46-52Keywords:
disketer klub, pembelajaran saintifik, kurikulum 2013Downloads
References
Astuti, R., & Dacholfany, M. I. (2016). Pengaruh Supervisi Pengawas Sekolah Dan Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Smp Di Kota Metro Lampung. Jurnal Lentera Pendidikan Pusat Penelitian LPPM UM METRO, 1(2), 204-217.
Fathullah, A. (2018). Upaya Peningkatan Kompetensi Guru dalam Mengimplementasikan Pendekatan Saintifik Pada Pembelajaran Di Kelas Melalui Supervisi Klinis. Jurnal Pendidikan UNIGA, 12(1), 64-77.
Hoetomo, (2005). Kamus Lengkap Bahasa Indonesia, Surabaya: PT. Mitra Pelajar.
Irwanto, (2007). Focus Group Discussion: Sebuah Pengantar Praktis. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
Kunandar (2018). Guru Profesional Implementasi KTSP dan Sukses dalam Sertifikasi Guru, Jakarta: Grafindo Persada.
Ningrum, E. S., & Sobri, A. Y. (2015). Implementasi kurikulum 2013 di sekolah dasar. Jurnal Manajemen Pendidikan, 24(5), 416-423.
Peraturan pemerintah No. 19 Tahun 2005 tentang Stantar Nasional Pendidikan pada Dikdasmen: Jakarta, Kemdikbud
Permendikbud No. 103 Tahun 2014 tentang Pembelajaran pada Dikdasmen: Jakarta, Kemdikbud.
Permendikbud No. 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses pada Dikdasmen: Jakarta, Kemdikbud.
Selamet, M. (2017). Pengaruh Kompetensi Supervisi Manajerial Dan Supervisi Akademik Pengawas Sekolah Terhadap Kinerja Guru (Studi Deskriptif Kuantitatif pada SMP Negeri di Kota Banjar). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pascasarjana, 2(1), 73-86.
Slameto, S. (2016). Supervisi Pendidikan Oleh Pengawas Sekolah. Kelola: Jurnal Manajemen Pendidikan, 3(2), 192-206.

