Situs Bersejarah di Kota Pusara Para Raja Sebagai Sarana Pembelajaran Pendidikan IPS Melalui Sudut Pandang Struktural Fungsional

Authors

  • Fariza Wahyu Utami Universitas Negeri Surabays
  • Muhammad Kanugroho Novianto Universitas Negeri Surabaya
  • Prihatini Alfath Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/sosearch.v1n1.p23-31

Keywords:

fungsionalisme struktural, pembelajaran IPS, masyarakat

Downloads

Download data is not yet available.

References

Akkus, Z. (2015). Activitybased teaching in social studies education: An action research. Educational Research and Reviews, 10(14), 1911-1921.

Banurea, D. (2018). Pemanfaatan Dana Desa Dalam Pembangunan Desa (Suatu Penelitian di Desa Perolihen, Kec. Sitellu Tali Urang Jehe, Kab. Pakpak Bharat). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, 3(1).

Cahyo, F. D., Arta, K. S., & Purnawati, D. M. O. (2018). Makam Bung Karno Di Bendogerit Sananwetan Blitar Jawa Timur (Sejarah, Sosial Ekonomi Dan Potensinya Sebagai Sumber Belajar Sejarah Di Man Kota Blitar). Widya Winayata: Jurnal Pendidikan Sejarah, 8(2).

Elizabeth, E., & Tulistyantoro, L. (2019). Perancangan Interior Coffee Edu-Tourism Centre Di Kebun Kopi Karanganyar. Intra, 7(2), 537-544.

Setiono, L. H., & Sabana, S. (2016). Discourse Analysis on Historical Artifacts in Candi Panataran, Blitar-East Java. International Journal of Social Science and Humanity, 6(9), 734.

Juwita, R., Firman, Rusdinal, & Aliman, M. (2020). Meta Analisis: Perkembangan Teori Struktural Fungsional dalam Sosiologi Pendidikan. Jurnal Perspektif: Jurnal Kajian Sosiologi dan Pendidikan, 3(1),

Kristianto, I. 2019. Kesenian Reyog Ponorogo dalam Teori Fungsionalisme. Jurnal Seni Pertunjukan, 1(2) 70-82.

Maunah, B. (2016). Pendidikan dalam Perspektif Struktural Fungsional. Cendekia: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 10(2), 159-178.

Nurhayati. (2019). Candi Bumi Ayu Sebagai Media Pembelajaran Sejarah pada Zaman Hindu Budha. Seminar Nasional Sejarah ke 4 Jurusan Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Padang.

Oguzhan, K. (2015). Teaching local history using social studies models for Turkish middle school students. Educational Research and Reviews, 10(8), 1284-1292.

Juwita, R., Firman, F., Rusdinal, R., & Aliman, M. (2020). Meta Analisis: Perkembangan Teori Struktural Fungsional dalam Sosiologi Pendidikan. Jurnal Perspektif: Jurnal Kajian Sosiologi dan Pendidikan, 3(1).

Pautina, A. R. (2018). Aplikasi Teori Gestalt dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Pada Anak. Tadbir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 6(1), 14-28.

Santiko, H. (2012). Candi Panataran : Candi Kerajaan Masa Majapahit. Kalpataru Majalah Arkeologi, 21(1).

Suhada, I. (2017). Konsep Dasar IPS. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Syawaluddin, M. (2015). Kontribusi Teori Fungsionalisme Struktural Pasrsons: Pengelolaan Sistem Sosial Marga di Sumatera Selatan. Jurnal Sosiologi Reflektif. 10(1), 175-197.

Uztemur, S., Dinc, E., & Acun, I. (2019). Teaching Social Studies in Historic Places and Museums: An Activity Based Action Research. International Journal of Research in Education and Science, 5(1), 252-271.

Downloads

Published

2020-11-18

Issue

Section

Articles
Abstract views: 360 , PDF Downloads: 363