PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG PROGRAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL KAMPUS DI SURABAYA

  • ACHMAD FADHLI

Abstract

Perancangan Iklan Layanan Masyarakat tentang program tanggung jawab sosial kampus, sehingga dapat mempromosikan program tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, melalui beberapa metode yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan terdiri dari sumber data primer, sekunder, dan tambahan. Teknik analisis data yang digunakan adalah: analisis SWOT. Perancangan Iklan Layanan Masyarakat ini menggunakan konsep perancangan dengan konsep kasual dengan tema “Surabaya”. Bentuk visualnya menampilkan ilustrasi karakter ikon Surabaya yaitu Suro, Boyo, dan Tugu Pahlawan dengan latar belakang ilustrasi foto anak jalanan. Kata Kunci: Iklan Layanan Masyarakat, Tanggung Jawab Sosial Kampus Di Surabaya. Abstract Created Public Service Advertising design about campus social responsibility programs, to promote this programs. This riset uses a descriptive qualitative method, through several methods such as interviews, observation, and documentation. Source of data used consists of primary data sources, secondary, and additional. The data analysis technique used is: SWOT analysis. Public Sevice advertising designing is made with a casual concept with "Surabaya" theme, visual displays is illustration character icon Surabaya, that character is Suro, Boyo and Tugu Pahlawan with background street children photo ilustrations. Keywords: Public Service Advertising, Campus Social Responsibility in Surabaya.

Published
2015-07-28
Abstract Views: 84
PDF Downloads: 127