PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY DANNY’S KITCHEN SURABAYA

  • DITA OKTAVIANI PUTRI
  • EKO AGUS BASUKI OEMAR

Abstract

Salah satu bisnis kuliner online yang memiliki produk andalan custom cake adalah Danny’s Kitchen yang berdiri sejak tahun 2012 di Surabaya. Danny’s Kitchen membutuhkan sebuah identitas perusahaan yang sesuai dengan image Danny’s Kitchen sehingga dapat bersaing dengan usaha lainnya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yakni dengan teknik observasi, wawancara, dan kajian dokumen. Dari data yang terkumpul melalui teknik pengumpulan data tersebut akan dianalisis menggunakan teknik SWOT dan USP (Unique Selling Proposition). Perancangan Corporate Identity Danny’s Kitchen menghasilkan karya logo disertai GSM sebagai acuan pengaplikasian logo dalam beberapa media pendukung melalui beberapa tahap, yakni thumbnails dengan membuat beberapa alternatif sketsa. Dilanjutkan dengan tight tissue, pada tahap ini thumbnails yang dipilih akan diproses secara digital dengan menggunakan perangkat lunak yang sesuai untuk membuat desain logo.. Berikutnya desain tight tissue yang dipilih akan disempurnakan menjadi final design. Perancangan ini diharapkan dapat menghasilkan karya desain yang inovatif dan kreatif serta mampu mendukung tercapainya tujuan perancangan identitas perusahaan kepada masyarakat khususnya konsumen Danny’s Kitchen.

Kata Kunci: Perancangan, Identitas Korporat, toko roti, patiser
Published
2019-01-17
Section
Articles
Abstract Views: 55
PDF Downloads: 44