PERANCANGAN PROMOSI WARKOP KETAN SURABAYA

  • RAFI IZDIHAR ARRI HANIN
  • HENDRO ARYANTO

Abstract

Berkumpul bersama sahabat kini menjadi trend dan hobby anak-anak muda, oleh karena itu mulai banyak muncul tempat seperti coffee shop yang ingin memfasilitasi keinginan anak muda tersebut. Warkop Ketan adalah satu diantaranya, namun banyaknya pesaing membuat Warkop Ketan kesulitan mendapatkan pelanggan. Oleh karena itu penulis merancang suatu strategi promosi agar Warkop Ketan dapat dikenal oleh masyarakat. Membuat suatu acara live music dirasa tepat untuk Warkop Ketan, konsep ini dibuat karena terinspirasi oleh C.B.G.B New York City Amerika Serikat, dan BB’s Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode wawancara dan Observasi sebagai tekhnik pengumpulan data, adapun sumber data yang digunakan adalah primer dan sekunder dari hasil pengumpulan data. Data tersebut akan dianalisa dengan metode SWOT untuk mengetahui apa saja keunggulan, kelemahan, kesempatan, dan tantangan dalam melakukan kegiatan promosi. Banyaknya coffee shop, dan mulai tumbuhnya trend musik indie dan band lokal, membuat penulis ingin menggabungkan 2 hal tersebut menjadi suatu konsep untuk berpromosi, para pemusik lokal yang membutuhkan media berupa panggung untuk menunjukan bakat mereka, oleh karena itu penulis menrancang sebuah desain panggung untuk diadakannya live music di Warkop Ketan, selain menyediakan media untuk para pemusik lokal / indie, hal itu juga termasuk strategi promosi Warkop Ketan.

Kata Kunci: Promosi Warkop Ketan, Live Music, Perancangan

Published
2019-07-18
Section
Articles
Abstract Views: 45
PDF Downloads: 58