PERANCANGAN MEDI PROMOSI CV. HASIL KARYA DI KABUPATEN GRESIK

  • FITRONI LUBIS

Abstract

Perancangan karya desain grafis periklanan untuk mempromosikan CV. Hasil Karya, sehingga dapat meningkatkan penjualan produk. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, melalui beberapa metode yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan terdiri dari sumber data primer, sekunder, dan tambahan. Teknik analisis data yang digunakan adalah: analisis SWOT dan USP. Perancangan desain grafis periklanan dibuat dengan dua konsep. Pertama perancangan dengan konsep simpel dengan tema “Ekonomis”, bentuk visualnya menampilkan ilustrasi foto daerah persawahan. Kedua, perancangan desain grafis dengan konsep yang lebih dinamis dan desain yang lebih alami. Konsep ini menggunakan tema “Pilihan Tepat”, bentuk visualnya menampilkan fotografi petani, persawahan, dan perkebunan

Kata Kunci: desain grafis periklanan, CV. Hasil Karya, Kabupaten Gresik

Created graphic advertising design to promote CV. Hasil Karya to increase product sales. This riset uses a descriptive qualitative method, through several methods such as interviews, observation, and documentation. Source of data used consists of primary data sources, secondary, and additional. The data analysis technique used is: SWOT analysis and USP. Advertising graphic designing is made with two concepts. The first design with a simple concept with  "Economist" theme, visual displays is photo illustration the rice fields. Secondly concept is more dynamic and more natural design. This concept uses the theme "The Right Choice", the visual displays is photography farmers, rice fields and plantations.

Key Words: Graphic design, advertising, CV. Hasil Karya, Gresik

Published
2014-11-03
Abstract Views: 19
PDF Downloads: 46