PENGARUH IKLAN SOYJOY WEB SERIES “INI PERJALANANKU” DI YOUTUBE TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

  • VINA DEVITA ANJAS RAHMADANI
  • DANANG TANDYONOMANU

Abstract

Riset Kesehatan mengungkapkan bahwa penyakit diabetes kini banyak melanda generasi muda. Maka dari itu PT. Amerta Indah Otsuka mengkampanyekan hidup sehat dengan cara mengurangi konsumsi gula dan membatasi konsumsi karbohidrat atau biasa disebut dengan #CutCarbo kepada kalangan muda melalui iklan Soyjoy web series “Ini Perjalananku” di YouTube. Melalui konsep iklan tersebut diharapkan dapat menarik perhatian khalayak sehingga terjadi pengambilan keputusan atas produk Soyjoy yang ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh iklan Soyjoy web series “Ini Perjalananku” di YouTube terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik voluntary sampling dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden dengan kriteria telah menonton iklan Soyjoy web series “Ini Perjalananku” dan berusia 18-25 tahun. Analisis data yang digunakan yaitu korelasi product moment. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara iklan Soyjoy web series “Ini Perjalananku” terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen.




Published
2018-08-13
How to Cite
DEVITA ANJAS RAHMADANI, V., & TANDYONOMANU, D. (2018). PENGARUH IKLAN SOYJOY WEB SERIES “INI PERJALANANKU” DI YOUTUBE TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. The Commercium, 1(1). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/Commercium/article/view/25236
Abstract Views: 264
PDF Downloads: 149