PERAN HARMONI KEDIRI BRAND COMMUNITY TERHADAP PEMAHAMAN MASYARAKAT TENTANG SLOGAN KOTA KEDIRI

  • SEPTHALIA LADIES GHANA ISLAMIA
  • DANANG TANDYONOMANU

Abstract

Salah satu sarana yang bagus untuk memperkenalkan slogan citra sebuah kota adalah brand community. Sangat penting memilih strategi branding yang tepat agar tujuan menarik target konsumen kota tercapai dan tepat sasaran. Melibatkan masyarakat dalam strategi city branding sudah umum digunakan pemerintah di seluruh dunia. Maka Pemkot Kediri menginisiasi dan mendukung terbentuknya komunitas untuk mempromosikan slogan kota yaitu Harmoni Kediri Brand Community (HKBC). HKBC diharapkan menjadi wadah pelibatan masyarakat untuk mendukung city branding sesuai dengan tagline “Harmoni Kediri The Service City”. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui peran Harmoni Kediri Brand Community terhdadap pemahaman slogan kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan sampel 100 orang masyarakat kota Kediri yang mengikuti acara Harmoni Kediri Brand Community. Pengambilan responden menggunakan kuesioner berbentuk skala likert. Analisis data penelitian menggunakan uji regresi linier sederhana, setelah sebelumnya di uji normalitas dan linieritas. Hasil penelitian ini menyebutkan ada pengaruh yang signifikan antara Harmoni Kediri Brand Community terhadap pemahaman masyarakat tentang slogan citra kota Kediri
Published
2019-07-29
How to Cite
LADIES GHANA ISLAMIA, S., & TANDYONOMANU, D. (2019). PERAN HARMONI KEDIRI BRAND COMMUNITY TERHADAP PEMAHAMAN MASYARAKAT TENTANG SLOGAN KOTA KEDIRI. The Commercium, 2(1). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/Commercium/article/view/29775
Abstract Views: 29
PDF Downloads: 31