STRATEGI FEATURE SHE RADIO 99.6 FM SEBAGAI PROGRAM UTAMA DALAM BERSAING DENGAN RADIO FORMAT KHUSUS PEREMPUAN DI JAWA TIMUR

Authors

  • ALMAYDA INTAN HAQIQI
  • AWANG DHARMAWAN

DOI:

https://doi.org/10.26740/tc.v2i1.30488

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi feature sebagai bentuk jurnalistik utama yang dimiliki oleh She Radio 99.6 FM. Hal ini dikarenakan She Radio menjadi satu-satunya radio berformat khusus perempuan di Jawa Timur yang masih mengudara dan memiliki karakteristik dalam siarannya. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Strategi feature pada She Radio dimulai dari menelisik visi misi stasiun radio dan menyinergikannya pada konten maupun formula yang telah dibuatnya melalui analisis strategi yang terdiri dari tahap primer, yakni analisis penentuan segmentasi meliputi demografis, psikografis, dan geografis serta penentuan target pendengar yang telah ditetapkan oleh She Radio. Penerapan tagline yang juga berpengaruh pada formula juga merupakan aspek yang berpengaruh besar, pemilihan feature sebagai bentuk jurnalismenya juga sesuai dengan segmentasi yang ditentukan. Hal tersebut membuat She Radio memiliki karakteristik dalam formulanya dan juga dalam bersaing dengan kompetitornya hingga saat ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-09-05

How to Cite

INTAN HAQIQI, A., & DHARMAWAN, A. (2019). STRATEGI FEATURE SHE RADIO 99.6 FM SEBAGAI PROGRAM UTAMA DALAM BERSAING DENGAN RADIO FORMAT KHUSUS PEREMPUAN DI JAWA TIMUR. The Commercium, 2(1). https://doi.org/10.26740/tc.v2i1.30488
Abstract views: 70 , PDF Downloads: 210