Event Marketing Sebagai Strategi Dalam Meningkatkan Brand Activation

  • ALSHYA SEKAR AMARANGGANA WIBOWO
  • VINDA MAYA SETIANINGRUM

Abstract

Perusahaan diharuskan untuk melakukan berbagai strategi baru yakni dalam hal aktivasi produk. Hal tersebut, membuat Brand Activation menjadi strategi yang akan menjadi bagian dari kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh Mustika Ratu dalam memperkenalkan produk kosmetik terbaru yaitu Beauty Queen Series. Penelitian ini memiliki tujuan yakni untuk mengetahui bagaimana strategi Mustika Ratu untuk aktivasi terhadap produk Beauty Queen Series yang ditulis berdasarkan teori yang dicanangkan oleh Philip Kotler mengenai strategi Brand Activation yang terdiri dari Publication, Event, Social Investment, Identity Media, Lobbying, dan Community Involvement. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, bahwa kegiatan dari strategi Brand Activation yang telah dilakukan oleh Mustika Ratu telah terlaksana dengan baik dengan adanya strategi baru yaitu menukar produk lama ke produk yang baru, kegiatan beauty class dan seminar dengan BPOM serta adanya kegiatan CSR yang beda dari lainnya.

Published
2019-10-31
How to Cite
SEKAR AMARANGGANA WIBOWO, A., & MAYA SETIANINGRUM, V. (2019). Event Marketing Sebagai Strategi Dalam Meningkatkan Brand Activation. The Commercium, 2(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/Commercium/article/view/30828
Abstract Views: 250
PDF Downloads: 509