PENGARUH STRATEGI PROMOSI TELKOMSEL APPRENTICE PROGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

  • ADEK IFATUL JANAH
  • DANANG TANDYONOMANU

Abstract

Dalam dunia pemasaran tidak pernah luput dari apa yang dinamakan persaingan, salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh perusahaan agar mencapai tujuan dan sukses dalam persaingan adalah dengan menciptakan strategi promosi yang tepat. Hal ini berlaku juga pada perusahaan produk jenis jasa komunikasi untuk melakukan persaingan, karena komunikai sudah menjadi kebutuhan bagi semua kalangan. Seperti halnya strategi promosi Telkomsel Apprentice Program sebagai langkah untuk memperkenalkan berbagai produk Telkomsel yang ditujukan untuk kalangan millennials.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh strategi promosi Telkomsel Apprentice Program terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan datanya. Sampel pada penelitian ini sebanyak 400 responden mahasiswa yang ada di wilayah Surabaya Selatan. Teknik sampling yang digunakan adalah Voluntary Sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi Telkomsel Apprentice Program berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.




Published
2019-11-21
How to Cite
IFATUL JANAH, A., & TANDYONOMANU, D. (2019). PENGARUH STRATEGI PROMOSI TELKOMSEL APPRENTICE PROGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. The Commercium, 2(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/Commercium/article/view/30957
Abstract Views: 49
PDF Downloads: 34