PENGARUH STRATEGI BRAND ACTIVITION PADA INOVASI PRODUK SLEEPING MASKS VIVA WHITE SEBAGAI BRAND LOKAL TERHADAP LOYALITAS KOSMETIK

  • IFARAH AULIA PRISTANTI
  • VINDA MAYA SETIANINGRUM

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi brand activition pada inovasi produk sleeping masks viva white sebagai brand lokal terhadap loyalitas konsumen. Alat ukur yang digunakan pada variabel strategi brand activition diperoleh melalui beberapa indikator sesuai dengan konsep dari brand activition yakni identitas merek, personal selling, public activition dan innovation product. Sedangkan, alat ukur variabel loyalitas konsumen diukur melalui beberapa indikator sesuai dengan konsep loyalitas konsumen yakni behavior, sikap, dan komitmen. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menjawab rumusan masalah yang dirumuskan sebagai hipotesis dan kemudian dilakukan pengumpulan data untuk dianalisis berdasarkan statistik sehingga dapat menguji hipotesis yang telah dirumuskan. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode survey dengan menanyakan pertanyaan tersetruktur kepada responden yang memenuhi kriteria penelitian mengenai keyakinan pendapat dan karakteristik terhadap suatu obyek atau fenomena yang telah atau sedang terjadi. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden dan skala dalam penelitian ini menggunakan skala Likert karena mengukur persepsi atau pendapat seseorang terhadap suatu objek. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari strategi brand activition terhadap loyalitas konsumen. Adapun indikator yang dapat meningkatkan keberhasilan strategi brand activition adalah melalui kegiatan inovasi produk yang dapat meningkatkan komitmen seseorang untuk tetap setia menggunakan produk sleeping masks viva white. Kata kunci : strategi marketing komunikasi, brand activition, loyalitas konsumen.
Published
2019-11-21
How to Cite
AULIA PRISTANTI, I., & MAYA SETIANINGRUM, V. (2019). PENGARUH STRATEGI BRAND ACTIVITION PADA INOVASI PRODUK SLEEPING MASKS VIVA WHITE SEBAGAI BRAND LOKAL TERHADAP LOYALITAS KOSMETIK. The Commercium, 2(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/Commercium/article/view/30958
Abstract Views: 72
PDF Downloads: 120