Pengaruh Bauran Pemasaran Pada Iklan Paid Promote Kuliner Di Akun Instagram @Aslisuroboyo Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

  • MEGANTARA YOGA PRATAMA

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh bauran pemasaran pada iklan paid promote yang diunggah oleh salah satu akun media sosial Instagram yaitu @aslisuroboyo terhadap keputusan pembelian konsumen. Dengan menggunakan beberapa indikator yaitu unsur yang terdapat di dalam bauran pemasaran yaitu product, price, place, dan promotion. Indikator tersebut terdapat di setiap iklan paid promote yaitu merek mewakili product, harga mewakili price, lokasi mewakili place, foto dan caption yang mewakili promotion. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengumpulkan data menggunakan teknik kuisioner yang ditujukan kepada sampel penelitian. Sampel penelitian tersebut adalah para pengikut akun Instagram @aslisuroboyo dan mengetahui iklan paid promote kuliner. Kemudian hasil dari penelitian tersebut akan diujikan dengan menggunakan aplikasi SPSS untuk membuktikan hipotesis penelitian ini.Kata kunci: media sosial, Instagram, paid promote, bauran pemasaran.

Published
2020-02-27
How to Cite
YOGA PRATAMA, M. (2020). Pengaruh Bauran Pemasaran Pada Iklan Paid Promote Kuliner Di Akun Instagram @Aslisuroboyo Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. The Commercium, 2(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/Commercium/article/view/32266
Abstract Views: 149
PDF Downloads: 120