STRATEGI KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT PJB UP PAITON (Studi Kasus Community Based Tourism Wisata Bahari “Pantai Bohay” Di Desa Binor Kabupaten Probolinggo)

  • SALSABYLA AGUISTA

Abstract

Program CSR Wisata Pantai Bohay merupakan perpaduan antara program corporate social responsibility dan community based tourism. Perpaduan tersebut menjadikan program CSR menjadi dapat lebih mengembangkan kemampuan kelompok masyarakat penerima program dan pemberdayaan yang lebih efektif melalui program wisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi Corporate Social Responsibility PT. PJB UP Paiton dalam Community Based Tourism Wisata Bahari “Pantai Bohay” Di Desa Binor Kabupaten Probolinggo. Penelitian ini menggunakan model komunikasi perubahan sosial Figueroa, (2002) yaitu catalyst, community dialogue dan collective action dan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi program CSR yang memadukan komunikasi formal dan informal menjadi salah satu poin penting dalam menjalankan program CSR Wisata Pantai Bohay.

Published
2020-06-02
How to Cite
AGUISTA, S. (2020). STRATEGI KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT PJB UP PAITON (Studi Kasus Community Based Tourism Wisata Bahari “Pantai Bohay” Di Desa Binor Kabupaten Probolinggo). The Commercium, 3(1). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/Commercium/article/view/33848
Abstract Views: 136
PDF Downloads: 173