Studi Fenomenologi Terhadap Motif dan Pemaknaan Halal Dalam Produk Kosmetik Pada Perempuan Urban di Kota Surabaya

  • ADINDA HARUM QALAM
  • PUSPITA SARI SUKARDANI

Abstract

Penelitian ini membahas tentang keterkaitan antara konstruksi makna halal dengan motivasi pembelian kosmetik oleh perempuan muslim urban di Kota Surabaya. Landasan dibuatnya penelitian ini adalah fenomena halal lifestyle yang berkembangdi kalangan muslim urban. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode fenomenologi. Data diperoleh dari hasil wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pola konsumsi pada perempuan muslim urban pengguna kosmetik halal yang kemudian dibagi kedalam emapt kelompok, yaitu unconsious, value oriented, religious unconsius, dan religious value oriented.
Published
2020-07-08
How to Cite
HARUM QALAM, A., & SARI SUKARDANI, P. (2020). Studi Fenomenologi Terhadap Motif dan Pemaknaan Halal Dalam Produk Kosmetik Pada Perempuan Urban di Kota Surabaya. The Commercium, 3(1). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/Commercium/article/view/35428
Abstract Views: 98
PDF Downloads: 218