STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SOSIAL LSM TUNAS HIJAU DALAM PROGRAM SURABAYA ECO SCHOOL

  • Shovi Audinia Hardiyanti Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Strategi pemasaran merupakan salah satu upaya untuk menyampaikan sebuah kampanye ataupun suatu produk untuk diperkenalkan di masyarakat dengan berusaha memberikan keunggulan yang dapat bersaing. Strategi pemasaran dikatakan sebagai salah satu dasar untuk memberikan kegiatan yang nyata. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai upaya komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Tunas Hijau dalam meningkatkan penyebaran informasi Tunas Hijau. Penelitian ini dilakukan di Tunas Hijau Surabaya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan wawancara dan observasi terhadap anggota Tunas Hijau terkait dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil dari penelitian ini menggambarkan bahwa terdapat strategi komunikasi milik Philip Kotler yang terlihat dalam program Surabaya Eco School terdiri dari product, promotion, presentation dan personnel sehingga dapat diketahui bentuk komunikasi yang diterapkan oleh Tunas Hijau.
Published
2021-09-20
How to Cite
Hardiyanti, S. (2021). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SOSIAL LSM TUNAS HIJAU DALAM PROGRAM SURABAYA ECO SCHOOL. The Commercium, 4(3), 92-101. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/Commercium/article/view/42904
Section
Artikel Ilmiah IKOM
Abstract Views: 319
PDF Downloads: 585