PENGARUH PUBLISITAS PROGRAM CSR DI PORTAL MEDIA ONLINE JATIM TRIBUNNEWS TERHADAP PENCAPAIAN GOOD IMAGE CORPORATE PT. PLN UIP JBTB II SURABAYA

  • Khusnul Khotimah Ridha Astutik Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Abstrak Publisitas media online merupakan bagian dari penyebaran informasi maupun berita yang dapat diakses secara online melalui gawai. Publisitas melalui media online mampu meningkatkan citra perusahaan atau good image corporate, hal ini dapat dilihat dari tingkat pengetahuan masyarakat sebagai audiens mampu mengetahui beragam program CSR yang dijalankan perusahaan melalui berita online. Hal ini juga yang dilakukan oleh PT. PLN UIP JBTB II Surabaya, di mana aktivitas sosial (Corporate Social Responsibility) yang dilakukan oleh perusahaan dipublikasikan pada portal media online Jatim Tribunnews sehingga meningkatkan citra baik perusahaan dibenak masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat melihat dan menilai kinerja perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh publisitas program CSR di portal media online Jatim Tribunnews terhadap pencapaian good image corporate PT. PLN UIP JBTB II Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah responden yang mengetahui program CSR PT. PLN UIP JBTB II dan mengakses berita online melalui portal media Jatim Tribunnews yang berjumlah 150 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara pengaruh Publisitas Program CSR di Portal Media Online Jatim Tribunnews (X) terhadap Pencapaian Good Image Corporate PT. PLN UIP JBTB II Surabaya (Y) secara parsial diterima. Kata Kunci : Publisitas, Media Online, CSR, Jatim Tribunnews, Good Image Corporate.
Published
2021-11-11
How to Cite
Astutik, K. K. (2021). PENGARUH PUBLISITAS PROGRAM CSR DI PORTAL MEDIA ONLINE JATIM TRIBUNNEWS TERHADAP PENCAPAIAN GOOD IMAGE CORPORATE PT. PLN UIP JBTB II SURABAYA. The Commercium, 4(3), 139-148. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/Commercium/article/view/43297
Section
Artikel Ilmiah IKOM
Abstract Views: 115
PDF Downloads: 0 PDF Downloads: 140