Strategy of Public Relations of East Java Scout Movement Provincial Council in Building Organizational Image
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v5i3.48734Abstract
Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang berfokus pada pembentukan karakter anak muda. Pada kurikulum 2013, Gerakan Pramuka menjadi ekstrakurikuler wajib pada sekolah tingkat dasar dan menengah. Akan tetapi pandangan masyarakat terhadap Gerakan Pramuka kurang sesuai dengan harapan organisasi. Untuk itu Gerakan Pramuka perlu membangun citra yang lebih baik dimata masyarakat. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi humas Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur dalam membangun citra organisasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa humas Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur menggunakan beberapa strategi untuk membangun citra organisasi yaitu strategi publikasi, kegiatan, dan pemberitaan. Strategi publikasi melalui media online, elektronik, dan cetak. Strategi kegiatan dilakukan dengan mengadakan kegiatan yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Strategi pemberitaan dilakukan melalui media online, elektronik, dan cetak.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2022-07-25
How to Cite
Anandasari, V. K. P. (2022). Strategy of Public Relations of East Java Scout Movement Provincial Council in Building Organizational Image. The Commercium, 5(3), 207–215. https://doi.org/10.26740/tc.v5i3.48734
Issue
Section
Articles

