POLA KOMUNIKASI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH PEREMPUAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

Penulis

  • Ahmad Thoriq Firdausi Universitas Negeri Surabaya
  • Putri Aisyiyah Rachma Dewi, S.Sos., M.Med.Kom. Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/tc.v7i2.56393

Kata Kunci:

Pola Komunikasi dan Kepemipimpinan

Abstrak

Skripsi ini membahas pola komunikasi dalam kepemimpinan kepala sekolah perempuan dalam
meningkatkan mutu pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana kepala
sekolah perempuan mengembangkan pola komunikasi yang baik pada anggota tim dan pihak terkait
guna mencapai tujuan yang ditetapkan sesuai visi dan misi sekolah. Metode penelitian yang
digunakan adalah studi kasus dengan teknik observasi dan wawancara. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa kepala sekolah perempuan yang efektif dalam membangun pola komunikasi
yang baik agar mampu meningkatkan mutu pendidikan di sekolah. Kepala sekolah perempuan yang
sukses dalam membangun pola komunikasi efektif adalah mereka, mampu membangun hubungan
baik dengan anggota tim maupun pihak terkait, memastikan aliran informasi yang lancar, dan
memfasilitasi partisipasi dan kolaborasi dari semua pihak yang terlibat.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2023-07-31

Cara Mengutip

Firdausi, A. T., & S.Sos., M.Med.Kom., P. A. R. D. (2023). POLA KOMUNIKASI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH PEREMPUAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN. The Commercium, 7(2), 212–227. https://doi.org/10.26740/tc.v7i2.56393

Terbitan

Bagian

artikel
Abstract views: 32 , PDF Downloads: 91