POLA KOMUNIKASI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH PEREMPUAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v7i2.56393Kata Kunci:
Pola Komunikasi dan KepemipimpinanAbstrak
Skripsi ini membahas pola komunikasi dalam kepemimpinan kepala sekolah perempuan dalam
meningkatkan mutu pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana kepala
sekolah perempuan mengembangkan pola komunikasi yang baik pada anggota tim dan pihak terkait
guna mencapai tujuan yang ditetapkan sesuai visi dan misi sekolah. Metode penelitian yang
digunakan adalah studi kasus dengan teknik observasi dan wawancara. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa kepala sekolah perempuan yang efektif dalam membangun pola komunikasi
yang baik agar mampu meningkatkan mutu pendidikan di sekolah. Kepala sekolah perempuan yang
sukses dalam membangun pola komunikasi efektif adalah mereka, mampu membangun hubungan
baik dengan anggota tim maupun pihak terkait, memastikan aliran informasi yang lancar, dan
memfasilitasi partisipasi dan kolaborasi dari semua pihak yang terlibat.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian

