Hubungan antara Intensitas Penggunaan Media Sosial dengan Fear of Missing Out (FoMO) pada Dewasa Awal Pengguna Aktif Media Sosial di Kota Surabaya
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang memiliki tujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara intensitas penggunaan media sosial dengan Fear of Missing Out (FoMO) pada dewasa awal pengguna aktif media sosial di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan data primer yang berupa kuesioner dengan partisipan berjumlah 90 dewasa awal pengguna aktif media sosial di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan skala FoMO dan skala intensitas penggunaan media sosial dengan kriteria partisipan dewasa awal pengguna aktif media sosial di Kota Surabaya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara intensitas penggunaan media sosial dengan Fear of Missing Out (FoMO) pada dewasa awal pengguna aktif media sosial di Kota Surabaya dengan nilai signifikansi = 0,000 (p < 0,05) sehingga hipotesis penelitian ini diterima.
PDF Downloads: 635