Hubungan antara Work Organization dengan Workforce Agility pada Usaha Kecil “X” di Surabaya

  • Aminnul Karim Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara work organization dengan workforce agility pada usaha kecil “X” di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek pada penelitian ini sebanyak 96 partisipan yang mencakup seluruh karyawan perusahaan x. Partisipan berumur 20-60 tahun, dengan lama masa kerja antara 1 sampai lebih dari 5 tahun yang terbagi kedalam 45 laki-laki dan 21 perempuan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pearson Product Moment. Hasil analisis data menunjukkan nilai signifikansi 0,00 (p<0,05). Hal tersebut membuktikan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara persepsi media sosial dengan keputusan pembelian. Sedangkan nilai koefisien korelasi menunjukkan nilai 0,648 yang mana membuktikan bahwa adanya hubungan yang searah. Hal tersebut menandakan bahwa semakin tinggi tingkat work organization maka semakin tinggi juga tingkat workforce agility pada karyawan usaha kecil “X” di Surabaya.

Published
2023-07-17
How to Cite
Karim, A. (2023). Hubungan antara Work Organization dengan Workforce Agility pada Usaha Kecil “X” di Surabaya. Character Jurnal Penelitian Psikologi, 10(1), 876-887. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/character/article/view/55147
Abstract Views: 68
PDF Downloads: 203