Hubungan Promo Tanggal Istimewa Terhadap Keputusan Pembelian Di E-Commerce Shopee

Authors

  • Elviana Tri Oktavia Universitas Negeri Surabaya
  • Nurul Hanifa Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/independent.v2i2.50068

Keywords:

Promo Tanggal Istimewa ; E-Commerce; Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian yang dilakukan guna mengidentifikasi pengaruh promo tanggal istimewa  pada penentuan  keputusan untuk membeli di e-commerce Shopee terhadap mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif . Dalam pemilihan sampel penelitian dengan metode purposive sampling sesuai dengan rumus slovin berjumlah sebanyak 90 mahasiswa. kesimpulan dari penelitian ini yaitu promo tanggal istimewa  memberi pengaruh signifikan pada penentuan keputusan untuk membeli yang dilakukan oleh mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Universitas Negeri Surabaya di

E-Commerce Shopee.Adapun saran dari peneliti yaitu dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa promo tanggal istimewa memberikan pengaruh pada penentuan keputusan untuk membeli produk kebutuhan yang ditawarkan secara online pada E-Commerce Shopee. Sehingga peneliti menyarankan agar E-Commerce Shopee terus memberikan promosi tanggal istimewa  sehingga dapat menarik minat konsumen dan membuat keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-01-29

How to Cite

Oktavia, E. T., & Hanifa, N. (2023). Hubungan Promo Tanggal Istimewa Terhadap Keputusan Pembelian Di E-Commerce Shopee. Independent: Journal of Economics, 2(2), 79–91. https://doi.org/10.26740/independent.v2i2.50068
Abstract views: 334 , PDF Downloads: 289