Hubungan Promo Tanggal Istimewa Terhadap Keputusan Pembelian Di E-Commerce Shopee
DOI:
https://doi.org/10.26740/independent.v2i2.50068Kata Kunci:
Promo Tanggal Istimewa ; E-Commerce; Keputusan PembelianAbstrak
Tujuan penelitian yang dilakukan guna mengidentifikasi pengaruh promo tanggal istimewa pada penentuan keputusan untuk membeli di e-commerce Shopee terhadap mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif . Dalam pemilihan sampel penelitian dengan metode purposive sampling sesuai dengan rumus slovin berjumlah sebanyak 90 mahasiswa. kesimpulan dari penelitian ini yaitu promo tanggal istimewa memberi pengaruh signifikan pada penentuan keputusan untuk membeli yang dilakukan oleh mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Universitas Negeri Surabaya di
E-Commerce Shopee.Adapun saran dari peneliti yaitu dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa promo tanggal istimewa memberikan pengaruh pada penentuan keputusan untuk membeli produk kebutuhan yang ditawarkan secara online pada E-Commerce Shopee. Sehingga peneliti menyarankan agar E-Commerce Shopee terus memberikan promosi tanggal istimewa sehingga dapat menarik minat konsumen dan membuat keputusan pembelian.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian

