Perilaku Main Seller dalam Penetapan Harga Barang Thrifting Fashion di Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.26740/independent.v3n1.p110-116Kata Kunci:
Perilaku Main Seller, Penetapan Harga, Barang ThriftingAbstrak
Fenomena jual beli barang bekas atau Thrifting sudah banyak dilakukan oleh masyarakat Surabaya. Kegiatan ini sudah banyak dilakukan baik di pinggir jalan atau istilahnya nge-lapak, maupun melalui offline store, dan juga online shop. Dengan maraknya penjual pakaian bekas ini, Surabaya menjadi salah satu Kota pusat berburunya para Thrifter. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh perilaku Main Seller dalam penetapan harga barang Thrifting di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Hasil pada penelitian ini menunjukkan faktor kualitas barang Thrifting menjadi faktor mendasar Main Seller dalam menetapkan harga suatu barang.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian

