Pengaruh Penggunaan E-commerce Dalam Proses Penjualan Terhadap Minat Berwirausaha Siswa SMK Ngraho
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sesudah adanya E-commerce yang mempermudah proses penjualan siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan kausal karena dengan penelitian ini dapat mengetahui peningkatan pengaruh sesudah menggunaan E-commerce dalam proses penjualan terhadap minat berwirausaha siswa SMK Negeri Ngraho di Bojonegoro. Dengan sampel yang dibutuhkan 96 responden. Hasil penelitian di dapat dari peningkatan jumlah responden yang menjawab positif “ Ya” untuk jawaban yang mempengaruhi pengaruh E-Commerce berperan penting untuk mempermudah siswa dalam proses penjualan. Sehingga dapat di simpulkan melalui penggunaan E-commerce berpengaruh untuk memberikan kemudahan untuk proses penjualan sehingga meningkatnya penjualan yang terdapat di sekolah. Dengan E-commerce siswa tidak mengalami kesulitan untuk melakukan transaksi penjualan dengan mempromosikan secara langsung terhadap konsumen sehingga konsumen menjadi lebih mudah untum memesan produk siswa.
Kata kunci: E-commerce, Kuantitatif, Proses penjualan, Minat berwirausaha,