Pengaruh Penggunaan E-commerce Dalam Proses Penjualan Terhadap Minat Berwirausaha Siswa SMK Ngraho

Main Article Content

DIYAH CHANDRA KARTIKA SARI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sesudah adanya E-commerce yang mempermudah proses penjualan siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan kausal karena dengan penelitian ini dapat mengetahui peningkatan pengaruh sesudah menggunaan E-commerce dalam proses penjualan terhadap minat berwirausaha siswa SMK Negeri Ngraho di Bojonegoro. Dengan sampel yang dibutuhkan 96 responden. Hasil penelitian di dapat dari peningkatan jumlah responden yang menjawab positif “ Ya” untuk jawaban yang mempengaruhi pengaruh E-Commerce berperan penting untuk mempermudah siswa dalam proses penjualan. Sehingga dapat di simpulkan melalui penggunaan E-commerce berpengaruh untuk memberikan kemudahan untuk proses penjualan sehingga meningkatnya penjualan yang terdapat di sekolah. Dengan E-commerce siswa tidak mengalami kesulitan untuk melakukan transaksi penjualan dengan mempromosikan secara langsung terhadap konsumen sehingga konsumen menjadi lebih mudah untum memesan produk siswa.


 


Kata kunci: E-commerce, Kuantitatif, Proses penjualan, Minat berwirausaha,

Article Details

How to Cite
CHANDRA KARTIKA SARI, D. (2017). Pengaruh Penggunaan E-commerce Dalam Proses Penjualan Terhadap Minat Berwirausaha Siswa SMK Ngraho. IT-Edu : Jurnal Information Technology and Education, 2(01). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/it-edu/article/view/20323
Section
Articles