Pengembangan Mobile Webtoon Pada Mata Kuliah Pemrograman Game DiUniversitas Negeri Surabaya

Main Article Content

DIAN BAGUS HARMOKO

Abstract

Kemajuan teknologi di satu sisi terdapat efek negatif terhadap minat baca dan belajar seorang mahasiswa.Dari fakta yang sering ditemui melalui potensi dan masalah menunjukkan bahwa masih banyak mahasiswayang tidak menyukai belajar Pemrograman Game Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkandeskripsi mengenai kevalidan Mobile Webtoon serta mengetahui respon mahasiswa pada pembelajaranpemrograman game dan untuk mengukur hasil belajar mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan padapenelitin ini yaitu metode pengembangan Research and Development (R&D) Subjek penelitian adalah 25mahasiswa Program studi Pendidikan Teknologi Informasi angkatan 2014 Unesa.Hasil penelitianmenunjukkan prosentase penilaian dari para ahli yaitu nilai prosentase total kelayakan media sebesar79,5%. Seedangkan untuk hasil analisis respon memiliki presentase total 85,24% Sehingga berdasarkanprosentase pencapaian nilai tersebut termasuk pada interpretasi 76% - 100%. Dengan demikian mediapembelajaran Mobile Webtoon dapat dikatakan Sangat Layak sebagai media pembelajaran mahasiswa.


 


Kata kunci : Pengembangan, media pembelajaran, Mobile Webtoon

Article Details

How to Cite
BAGUS HARMOKO, D. (2017). Pengembangan Mobile Webtoon Pada Mata Kuliah Pemrograman Game DiUniversitas Negeri Surabaya. IT-Edu : Jurnal Information Technology and Education, 2(01). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/it-edu/article/view/20999
Section
Articles