Pemanfaatan Social Media Line@ Sebagai Media Pembelajaran Personality Di Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya

Main Article Content

Yanuar Danu Prasetyo

Abstract

Penerapan kurikulum 2013 menuntut siswa untuk menjadi lebih aktifsehingga pemilihan media sangat penting dalam menentukan hasil belajarnya, maka dibutuhkan sumber belajar mandiri yang dapat membantu keberhasilan belajar siswa.Salah satu sumber belajar yang dapat digunakan adalah media sosial.Dengan media tersebut siswa dapat lebih mudah belajar di kelas maupun di luar kelas.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil mengenai kevalidan Media pembelajaran sosial media Line@ serta mengetahui minat siswa pada pembelajaran personality. Metode penelitian yang digunakan pada penelitin ini yaitu metode pengembangan ADDIE (Analysis - Design - Develop - Implement - Evaluate) Subjek penelitian adalah 25 siswa Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya Surabaya.Hasil penelitian menunjukkan prosentase penilaian dari para ahli yaitu nilai prosentase total kevalidan media sebesar 90,85%. Seedangkan untuk hasil analisis minat memiliki presentase total 80,60% Sehingga berdasarkan prosentase pencapaian nilai tersebut termasuk pada interpretasi 81% - 100%. Dengan demikian media pembelajaran berbasis social media Line@ dapat dikatakan Sangat baik sebagai media pembelajaran siswa.


Kata kunci : Pengembangan, media pembelajaran, Line@

Article Details

How to Cite
Danu Prasetyo, Y. (2018). Pemanfaatan Social Media Line@ Sebagai Media Pembelajaran Personality Di Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya. IT-Edu : Jurnal Information Technology and Education, 2(02). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/it-edu/article/view/22528
Section
Articles