STUDI LITERATUR PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMA DI SEKOLAH

Main Article Content

Mayloka Yona Charnelia
Dodik Arwin Dermawan

Abstract

Studi literature pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Bimbingan Belajar Luar Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Pada siswa SMA. Untuk mengetahui seberapa besar pengeruh bimbingan belajar diluar sekolah terhadap prestasi belajar disekolah, penulis melakukan analisa studi literature menggunakan metode kuantitatif dengan studi revies literatur sebagai metode utama dalam pengumpulan data. Pada proses analisis data, penelitian ini menggunakan analisis dengan cara mereview literature secara sederhana dengan bimbingan belajar sebagai variabel independen dan prestasi belajar sebagai variabel dependen. Hal ini sangat dimungkinkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar lebih baik dibandingkan siswa yang tidak mengikuti bimbingan belajar. Peningkatan ini ditunjukkan melaui tabel hasil belajar siswa dan persentase angket yang pada umumnya menunjukkan peningkatan yang lebih baik pada siswa yang mengikuti bimbingan belajar disbanding yang tidak bimbingan belajar

Article Details

How to Cite
Charnelia, M., & Dermawan, D. (2021). STUDI LITERATUR PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMA DI SEKOLAH. IT-Edu : Jurnal Information Technology and Education, 5(01), 497-502. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/it-edu/article/view/38147
Section
volume 05 Nomor 01

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3