ANALISIS PENGEMBANGAN MODUL EKONOMI
DOI:
https://doi.org/10.26740/jupe.v6n2.p%25pAbstract
Bahan ajar merupakan bagian penting dari suatu pembelajaran. Bahan ajar yang pada umumnya digunakan adalah buku, sedangkan buku tidak dapat digunakan oleh peserta didik untuk belajar secara mandiri. Salah satu jenis bahan ajar berupa modul merupakan salah satu bahan ajar yang dapat digunakan peserta didik untuk memudahkan pemahamannya terhadap materi secara mandiri atau dengan bimbingan yang seminimal mungkin dengan guru. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis hasil penelitian terdahulu terkait pengembangan modul ekonomi. Metode yang digunakan adalah telaah pustaka (literature review) yaitu menjelaskan temuan-temuan terdahulu yang kemudian dianalisis dan disimpulkan sesuai pada tujuan penelitian. Hasil telaah penelitian terdahulu menunjukkan modul ekonomi yang dikembangkan memiliki kategori kelayakan yang sangat layak, respon peserta didik menarik dan efektif digunakan untuk meningkatkan hasil belajar yang didapatkan melalui uji kelayakan kepada para ahli dan uji coba kepada peserta didik.
Kata kunci: Pengembangan modul, Bahan Ajar, Telaah Pustaka
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.

