PELATIHAN PEMBUATAN KUE DALAM RANGKA MEMBENTUK WIRAUSAHA PEREMPUAN DI PKBM LATANSA DESA SOKO KECAMATAN GLAGAH KABUPATEN LAMONGAN

  • LAILATUL FATHIHAH

Abstract

Pelatihan pembuatan kue di harapkan warga khusunya yang perempuan dapat lebih mandiri dalam menciptakan sebuah usaha kecil dan inspirasi yang nantinya akan menjadikan motivasi untuk belajar sehingga dapat menghasilkan suatu pembelajaran yang bermanfaat dan menjadikan semangat.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelatihan wirausaha pembuatan kue yang ada di PKBM Latansa desa soko kecamatan Glagah kabupaten Lamongan dengan sampel 20 orang. Dan menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif dan kualitatif.

Hasil penelitian diperoleh berdasarkan angket yang dibagikan dapat diperoleh hasil indikator pertama untuk mengetahui Ketepatan Penggunaan Input (Unsur-Unsur Pelatihan) telah didapatkan rata-rata 76,92% , indikator kedua untuk mengetahui Tujuan Dan Sasaran Pelatihan telah didapatkan rata-rata 78,64%, dan indikator ketiga untuk mengetahui Peningkatan Kesejahteraan Peserta Didik telah didapatkan rata-rata 80,55%. Rata-rata dari ketiga indikator tersebut adalah 78,70% bisa disimpulkan bahwa hasil pelatihan pembuatan kue di PKBM Latansa masuk pada katagori sangat tinggi.

Dengan demikian peneliti menarik kesimpulan bahwa dalam pelaksanaan pelatihan kewirausaan pembuatan kue dalam rangka pemberdayaan perempuan di PKBM Latansa desa soko kecamatan glagah kabupaten lamongan sangat efektif.

Kata Kunci : Pelatihan, Kewirausahaan Pembuatan Kue, Pemberdayaan Perempuan.

Published
2018-07-03
Section
Articles
Abstract Views: 82
PDF Downloads: 116