ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN REGRESI MULTIVARIAT PADA RUMAH MAKAN MUARA KAPAU PERAK JALAN PERAK BARAT NO.156 SURABAYA
Abstract
Bisnis food and beveragesmenjadisalahsatubisnisyangbanyakdiminati olehmasyarakat, karenaselainmenghasilkankeuntungan yang tinggi , makanan juga menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Jadi, dimanapun dan kapanpun masyarakat akan membutukan makanan sebagai sumber pokok kehidupan (Ayodya, 2007). Dalam penelitian ini, dijelaskan bahwa variabel-variabel yang mempengaruhi kepuasan konsumen ( ) yaitu: Produk( ) , Harga( ) , Kepuasan konsumen ( , ). Tujuan dari penulisan penelitian ini yaitu untuk mengetahui variabel-variabel mana saja yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Serta seberapa besar pengaruh variabel-variabel tersebut berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi multivariat. Hasil penelitian ini mendapatkan Nilai untuk adalah 0,8548 maka sumbangan variabel terhadap sebanyak 85% sedangkan sisanya 15 % dipengaruhi oleh variabel lain. Nilai untuk adalah 0,910 maka sumbangan variabel terhadap sebanyak 91% sedangkan sisanya 9% dipengaruhi variabel lain. Nilai untuk adalah 0,618 maka sumbangan variabel terhadap sebanyak 61% sedangkan sisanya 39% dipengaruhi variabel lain. Nilai untuk adalah 0,854 maka sumbangan variabel terhadap sebanyak 85% sedangkan sisanya 15% dipengaruhi variabel lain.
Kata kunci: Kepuasan Konsumen, Regresi Multivariat
PDF Downloads: 158