Current Issue
Articles
-
Greeneration: An Innovative Learning Resource for Students' Environmental Awareness
Abstract views: 28 ,
PDF downloads: 20
-
Enhancing Social Skills in Physically Disabled Students through Inclusive Social Studies Curriculum in Secondary Schools
Abstract views: 36 ,
PDF downloads: 14
-
The Implementation of the Role-Playing Model to Enhance Students' Empathy in Understanding Social Conflicts in Social Studies Learning
Abstract views: 49 ,
PDF downloads: 13
-
Cultural Resistance: Indonesian Society’s Efforts to Maintain Local Identity Amid Colonial Domination
Abstract views: 40 ,
PDF downloads: 14
-
Local Wisdom Values of Self-Purity Tradition in Belahan Temple for The East Java Community
Abstract views: 14 ,
PDF downloads: 28
SOSEARCH : Social Science Educational Research merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan IPS FISH Unesa , Surabaya yang bekerja sama dengan Forum Komunikasi Guru IPS (FKG-IPS) Nasional dengan ISSN 2774-2776 (Media Online) . Jurnal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, khususnya dibidang Pendidikan IPS baik dalam ranah teoritis maupun praksis. Jurnal ini juga memiliki fokus pada hasil Studi Ilmu-ilmu Sosial yang dapat berkontribusi terhadap perkembangan ontologis Pendidikan IPS baik di tingkat nasional, regional maupun global
Adapun fokus dan ruang lingkup jurnal ini meliputi:
- Hasil penelitian praksis Pendidikan IPS (integrasi) : Inovasi pembelajaran IPS, Penelitian Tindakan Kelas, Riset Penilaian dan Evaluasi dalam Pendidikan IPS, Pendidikan Nilai dan Karakter dalam IPS, Pembelajaran Mitigasi dan Lingkungan Hidup dalam IPS.
- Hasil penelitian Ilmu-ilmu Sosial yang berkontribusi terhadap Pendidikan IPS : Seluruh hasil penelitian ilmu-ilmu sosial yang memiliki keterkaitan dengan konten pada Pendidikan IPS, dan diperbolehkan terdapat penjelasan dalam naskah, apa manfaat temuan penelitian tersebut bagi pendidikan IPS.
PENELITIAN : Penelitian Pendidikan IPS terbit dua kali dalam satu tahun, di bulan November dan Mei .
Jurnal kami membuka keterlibatan para penulis untuk menerbitkan naskah-naskah terbaiknya, dan kami juga menerima reviewer yang memiliki ketertarikan untuk berkerja sama meningkatkan kualitas publikasi dalam jurnal ini melalui proses peer-review.