SOSEARCH : Social Science Educational Research merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan IPS FISH Unesa, Surabaya yang bekerja sama dengan Forum Komunikasi Guru IPS (FKG-IPS) Nasional. Jurnal ini diharapkan dapat berkontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, khususnya dibidang Pendidikan IPS baik dalam ranah teoritis dan praksis.  Jurnal ini juga memiliki fokus kepada hasil Studi Ilmu-ilmu Sosial yang dapat berkontribusi terhadap perkembangan ontologis Pendidikan IPS baik di tingkat nasional, regional dan global

Adapun fokus dan ruang lingkup jurnal ini meliputi:

  1. Hasil penelitian praksis Pendidikan IPS (integrasi): Inovasi pembelajaran IPS, Penelitian Tindakan Kelas, Riset Penilaian dan Evaluasi dalam Pendidikan IPS, Pendidikan Nilai dan Karakter dalam IPS, Pembelajaran Mitigasi dan Lingkungan Hidup dalam IPS.
  2. Hasil penelitian Ilmu-ilmu Sosial yang berkontribusi terhadap Pendidikan IPS: Seluruh hasil riset ilmu-ilmu sosial yang memiliki keterkaitan dengan konten pada Pendidikan IPS, dan diharuskan terdapat penjelasan di dalam naskah, apa manfaat temuan penelitian tersebut bagi pendidikan IPS.

SOSEARCH : Social Science Educational Research terbit dua kali dalam satu tahun, di bulan November dan Mei.

Jurnal kami membuka keterlibatan para penulis untuk mempublikasikan naskah-naskah terbaiknya, dan kami juga menerima reviewer yang memiliki ketertarikan untuk berkerjasama meningkatkan kualitas publikasi dalam jurnal ini melalui proses peer-review.