PROFIL KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA BERBENTUK OPEN-START PADA MATERI BANGUN DATAR
DOI:
https://doi.org/10.26740/mathedunesa.v1n1.p%25pAbstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penilian ini adalah siswa kelas X-7 Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo. Data yang diperoleh dari penelitian ini adalah data tes kemampuan matematika siswa dan data hasil tes kemampuan pemecahan masalah matematika berbentuk open start diperoleh dari tes tulis dan wawancaraHasil penelitian ini adalah, siswa kemampuan tinggi dalam memahami masalah, merencanakan pemecahan masalah, melakukan rencana pemecahan masalah dan memeriksa kembali pemecahan masalah termasuk kategori baik. Siswa kemampuan sedang dalam memahami masalah termasuk kategori cukup, dalam merencanakan pemecahan masalah termasuk kategori cukup dan tidak dapat dikategorikan, dalam melakukan rencana pemecahan masalah termasuk kategori cukup dan tidak dapat dikategorikan dan dalam memeriksa kembali pemecahan masalah termasuk tidak dapat dikategorikan dan kurang. Siswa kemampuan rendah dalam memahami masalah termasuk kategori cukup, dalam merencanakan pemecahan masalah termasuk kategori cukup dan kurang, sedangkan dalam melakukan rencana pemecahan masalah dan memeriksa kembali pemecahan masalah termasuk kategori kurang
Downloads
Download data is not yet available.

