commercium STRATEGI PEMBENTUKAN CITRA POSITIF HUMAS BANDARA DI ERA DIGITAL (STUDI DESKRIPTIF PADA MEDIA SOSIAL BANDARA SOEKARNO-HATTA)

  • Bella shesa cita novidianti universitas negeri surabaya

Abstract

Memasuki era digital dimana masyarakat telah bergantung pada internet, media sosial, dan barang elektronik membuat humas perusahaan saat ini harus mengikuti perkembangan zaman dan menghilangkan kekakuan, termasuk humas Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kebutuhan masyarakat dalam menggunakan pesawat terbang di setiap perjalanannya dan sebagai hal pertama yang dilihat dengan pelayanan yang diberikan setelah mendarat membuat bandara wajib memiliki citra positif. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode studi kasus deskriptif kualitatif dengan menggunakan tiga cara yakni, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa humas Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggunakan media sosial Instagram, Twitter dan Youtube untuk membentuk citra positif sesuai dengan teori yang dikemukakan oleh Cutlip, Center, Broom, yaitu definisikan masalah, perencanaan dan pemrogaman, pengambilan tindakan dan komunikasi, dan evaluasi. Kata Kunci: Humas Bandara, Citra, Media Sosial
Published
2020-08-06
How to Cite
cita novidianti, B. (2020). commercium STRATEGI PEMBENTUKAN CITRA POSITIF HUMAS BANDARA DI ERA DIGITAL (STUDI DESKRIPTIF PADA MEDIA SOSIAL BANDARA SOEKARNO-HATTA). The Commercium, 3(02), 5. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/Commercium/article/view/35608
Abstract Views: 101
PDF Downloads: 79