Implementasi Komunikasi Pemasaran Radio Suara Surabaya Dalam Mendapatkan Iklan Pada Masa Pandemi Covid-19

  • Areta Putri Ilmu Komunikasi

Abstract

Pada masa pandemi covid-19 ini radio Suara Surabaya terkena dampak yang dirasakan hingga adanya pengurangan gaji karyawan. Pemasukan iklan dibutuhkan untuk memberikan gaji karyawan dan operasional lainnya maka sangat penting untuk menarik minat pengiklan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi komunikasi pemasaran yang dilakukan radio Suara Surabaya dalam mendapatkan iklan pada masa pandemi covid-19. Metode yang digunakan adalah studi kasus deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran radio Suara Surabaya dalam mendapatkan pengiklan pada masa pandemi covid-19 banyak mengalami perubahan dalam menghadapi pandemi covid-19. Dalam mendapatkan pengiklan pada masa covid-19 untuk menarik perhatian pengiklan yaitu dengan memberikan diskon dan plihan paket-paket iklan yag ditawarkan kepada calon pengiklan dan dengan digunakan. Sebagai penunjang, promosi dalam menciptakan citra positif radio Suara Surabaya pada masa pandemi covid-19 mengarah ke soft campaign dan bersifat edukasi. Dengan berinteraksi bersama pendengar seperti pada event yang diselenggarakan oleh marketing promosi yaitu program webinar TalkSS dengan menggunakan live streaming zoom, Facebook E100, Youtube Suara Surabaya dan dengan adanya Gerakan Sosial yaitu Surabaya Peduli Covid-19 sebagai meningkatkan citra radio Suara Surabaya pada masa pandemi covid-19 agar tetap memiliki citra positif dalam masyarakat pada masa pandemi covid-19. Kata Kunci: Pandemi Covid-19, Implementasi, Komunikasi Pemasaran
Published
2020-09-01
How to Cite
Putri, A. (2020). Implementasi Komunikasi Pemasaran Radio Suara Surabaya Dalam Mendapatkan Iklan Pada Masa Pandemi Covid-19. The Commercium, 3(02), 1-5. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/Commercium/article/view/36316
Section
Artikel Ilmiah IKOM
Abstract Views: 470
PDF Downloads: 516