Strategi Media Relations Telkom Surabaya Dalam Mempublikasikan IndiHome Sebagai Licensed IPTV Broadcaster Piala Dunia 2018

  • Andin Fitra Jamaludin Ilmu Komunikasi

Abstract

Tugas utama dari public relations adalah melakukan media relations untuk mempublikasikan produk atau kebijakan dari perusahaan. IndiHome sebagai salah satu produk Telkom Indonesia secara resmi menjadi licensed IPTV broadcaster dari ajang kompetisi sepak bola terbesar yaitu piala dunia 2018. Public relations Telkom Indonesia berperan aktif dalam proses publikasi, IndiHome sebagai licensed IPTV broadcaster piala dunia 2018, salah satunya melalui media relations di Surabaya melalui cabang wilayah Telkom Surabaya, public relations Telkom Surabaya melakukan berbagai proses publikasi dengan memanfaatkan media relations. Publikasi yang dilakukan oleh Telkom Surabaya menarik minat peneliti untuk melakukan penelitian dengan tujuan mengetahui strategi media relations Telkom Surabaya dalam mempublikasikan IndiHome sebagai lincensed IPTV broadcaster piala dunia 2018. Penelitian jenis deskriptif dengan menggunakan metode pendekatan kualitatif ini menunjukkan hasil bahwa strategi media relations yang dilakukan Telkom Surabaya adalah strategi komunikasi public relations yang dibangun bersama media yaitu dengan by serving the media, by establishing a reputationfor reability, by supplying good copy, by coorperations in providing material, by providing verification, by building personal relationship with the media. Dari hasil tersebut dapat disarankan agar Telkom Surabaya mendukung penuh setiap kegiatan public relations, agar setiap informasi yang diberikan kepada media dapat tersalurkan secara maksimal kepada masyarakat kota Surabaya. Dan saran untuk public relations Telkom Surabaya agar lebih mempersiapkan setiap informasi kepada khalayak supaya dapat diterima dengan mudah.
Published
2020-11-04
How to Cite
Jamaludin, A. (2020). Strategi Media Relations Telkom Surabaya Dalam Mempublikasikan IndiHome Sebagai Licensed IPTV Broadcaster Piala Dunia 2018. The Commercium, 3(3), 12-24. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/Commercium/article/view/36703
Section
Artikel Ilmiah IKOM
Abstract Views: 142
PDF Downloads: 85