ANALISIS FAKTOR KEBERHASILAN DAN KEGAGALAN TERHADAP IMPLEMENTASI BRANDING PADA RUMAH KREATIF DOLLY SAIKI POINT SURABAYA

  • difa alfinuri frida female

Abstract

Penelitian ini mengenai faktor penghambat maupun keberhasilan terhadap implementasi strategi branding di Rumah Kreatif Dolly Saiki Point Surabaya. Rumah Kreatif Dolly Saiki Point Surabaya ingin dikenal sebagai tempat oleh-oleh khas Surabaya dengan memanfaatkan media online pada era digital dan juga secara langsung melalui pengalaman konsumen. Penelitian ini menerapkan metode deskriptif dengan pendekatan deskriptif kualitatif melalui teknik observasi, wawancara, studi pustaka serta dokumentasi. Lokasi penelitian dilakukan di Dolly saiki Point itu sendiri di daerah Putat Jaya Gang Lebar, Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keberhasilan branding dapat dilihat melalui pembuatan media sosial ataupun web serta peningkatan penjualan salah satu produk anchor tenant di Rumah Kreatif Dolly Saiki Point Surabaya. Dalam penelitian ini juga ditemukan hambatan yang ada dikarenakan kurangnya dukungan dari pemerintah kota Surabaya sebagai pemilik Rumah Kreatif Dolly Saiki Point Surabaya.
Published
2020-11-04
How to Cite
frida, difa. (2020). ANALISIS FAKTOR KEBERHASILAN DAN KEGAGALAN TERHADAP IMPLEMENTASI BRANDING PADA RUMAH KREATIF DOLLY SAIKI POINT SURABAYA. The Commercium, 3(3), 38-50. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/Commercium/article/view/36713
Abstract Views: 174
PDF Downloads: 261