Komunikasi Krisis Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur Dalam Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Menghadapi Covid-19

Authors

  • Enggar Nastiti Kumalasari Mahasiswa

DOI:

https://doi.org/10.26740/tc.v4i2.41278

Abstract

Covid-19 (Corona Virus Diesease 2019) adalah penyakit jenis corona virus baru yaitu Sars Cov-2,virus ini ditemukan pertama kali di Wuhan, Tiongkok kemudian menyebar ke berbagai Negara. Perkembangan virus ini di Indonesia terbilang sangat cepat menyebarnya, dengan diawali dua kasus di Jakarta pada bulan Februari hingga empat bulan kemudian mengalami kelonjakan hingga 1000 kasus/hari dan menyebar ke 488 Kabupaten/Kota dari 34 Provinsi. Provinsi Jawa Timur yang masuk ke dalam zona hitam menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah Pusat sehingga Dinas Komunikasi dan Informastika Jawa Timur sebagai humas dalam gugus tugas Covid-19 melakukan upaya dalam Komunikasi Krisis Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur Dalam Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Menghadapi Covid-19 Penyampaian informasi segera dan cepat membantu menghilangkan kepanikan di masyarakat,penggunaan media sosial dan website menjadi bentuk respon untuk memenuhi informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Penyampaian informasi dari Diskominfo Jawa Timur melalui one gate communication agar menghindari hoax yang tersebar di masyarakat. Pembuatan Call Center di Diskominfo Jatim agar memudahkan masyarakat dalam mencari informasi dan mendapatkan infromasi yang jelas sumbernya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-07-07

How to Cite

Kumalasari, E. N. (2021). Komunikasi Krisis Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur Dalam Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Menghadapi Covid-19. The Commercium, 4(2), 1–11. https://doi.org/10.26740/tc.v4i2.41278

Issue

Section

Artikel Ilmiah IKOM
Abstract views: 285 , PDF Downloads: 196