STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RUMAH ATSIRI INDONESIA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran Rumah Atsiri Indonesia Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus. Paradigma yang digunakan adalah paradigma kontruktivisme di mana proses sosial didapatkan melalui aksi dan interaksi yang diciptakan oleh individu secara terus menerus sehingga menghasilkan suatu realitas yang dimiliki dan dialami secara perorangan. Pengumpulan data didapatkan melalui observasi dan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang digunakan oleh Rumah Atsiri Indonesia yaitu dengan memanfaatkan komunikasi pemasaran dengan konsep strategi integrated marketing communication dan promosi melalui media sosial. Media sosial berperan penting dalam melakukan promosi jasa di Rumah Atsiri Indonesia.
Referensi
Bokau, N. (2013). Sintesis Membran Kitosan Termodifikasi Silika Abu Sekam Padi untuk Proses Dekolorisasi. [Skripsi]. Semarang: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Semarang.
Creswell, J. W. (2014). Penelitian Kualitatif & Desain Riset. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Gautama, B. P., Yuliawati, A. K., Nurhayati, N. S., Fitriyani, E., & Pratiwi, I. I. (2020). Pengembangan Desa Wisata Melalui Pendekatan Pemberdayaan Masyarakat. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(4), 355-369.
Herdiyansyah, H. (2015). Metodologi Penelitian Kualitatif Untuk Ilmu Psikologi. Jakarta: Selemba Humanika.
Horisson, L. (2007). Metode Penelitian Politik. Jakarta: Kencana Perdana Group.
Moleong. (2006). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif,Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suwarni, U. L. (2021). Strategi Pengembangan Wisata Edukasi Rumah Atsiri Indonesia di Era Kebiasaan Adaptasi Baru.
PDF Downloads: 316