Array
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v7i1.55281Keywords:
Strategi komunikasi pemasaran, wisata edukasi, wisatawanAbstract
Pariwisata memiliki berbagai macam jenis, salah satunya yaitu wisata edukasi. Wisata edukasi ngudek jenang merupakan salah satu wisata edukasi di Kabupaten Blitar yang meberikan edukasi mengenai pengolahan jenang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran wisata edukasi ngudek jenang dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Paradigma yang digunakan merupakan paradigm kontruktivisme. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat lima bauran pemasaran yang dilakukan oleh Omah Jenang dalam memasarakan wisata edukasi ngudek jenang yaitu product, price, promotion, people, dan physical evidence Dengan berbagai macam strategi komunikasi pemasaran tersebut, Omah Jenang berhasil meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan setiap minggunya.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section

