Array

Authors

  • Radha Andia Pramesti Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/tc.v7i1.55281

Keywords:

Strategi komunikasi pemasaran, wisata edukasi, wisatawan

Abstract

Pariwisata memiliki berbagai macam jenis, salah satunya yaitu wisata edukasi. Wisata edukasi ngudek jenang merupakan salah satu wisata edukasi di Kabupaten Blitar yang meberikan edukasi mengenai pengolahan jenang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran wisata edukasi ngudek jenang dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Paradigma yang digunakan merupakan paradigm kontruktivisme. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat lima bauran pemasaran yang dilakukan oleh Omah Jenang dalam memasarakan wisata edukasi ngudek jenang yaitu product, price, promotion, people, dan physical evidence Dengan berbagai macam strategi komunikasi pemasaran tersebut, Omah Jenang berhasil meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan setiap minggunya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-07-18

How to Cite

Pramesti, R. A. (2023). Array . The Commercium, 7(1), 166–178. https://doi.org/10.26740/tc.v7i1.55281
Abstract views: 226 , PDF Downloads: 189