Pengaruh Strategi Komunikasi Pemasaran Gery X Quest Factory Terhadap Brand Image PT. Garudafood Putra Putri Jaya Gresik
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v9i3.72057Keywords:
Garudafood, Strategi Komunikasi Pemasaran, Gery X Quest Factory , Garudafood Putra Putri Jaya GresikAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi komunikasi pemasaran kampanye Gery X Quest Factory terhadap brand image PT Garudafood Putra Putri Jaya Gresik. Strategi yang diterapkan meliputi media sosial, event interaktif, iklan, pemasaran langsung, dan aktivasi merek berbasis teknologi AR dan VR untuk menarik minat generasi muda. Metode yang digunakan adalah kuantitatif melalui survei terhadap 106 responden pengunjung Gery X Quest Factory tahun 2023–2024. Analisis dilakukan dengan regresi linear sederhana.Hasil menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan dan positif terhadap brand image dengan nilai R² sebesar 0,854 (85,4%). Artinya, semakin efektif strategi komunikasi, semakin kuat citra merek di benak konsumen. Perusahaan disarankan untuk terus mengembangkan komunikasi pemasaran yang menyentuh pengalaman langsung konsumen.
Downloads
References
Adam, M. R. R., Handra, T., & Annas, M. (2022). Pengaruh celebrity endorser dan periklanan terhadap brand image (peran digital marketing). Technomedia Journal, 7(2), 189-201.
Ahda, M. H., & Rozi, F. (2022). Strategi Komunikasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar dalam Pengembangan Objek Wisata Ompang Sungai Sonsang. Journal of Communication and Society, 1(01), 14-26.
Damayanti, M. N., & Zulfiningrum, R. (2022). Peran Brand Image Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Iklan Kecik Harian Suara Merdeka. Jurnal Komunikasi Nusantara, 4(1), 106-115.
Elrayah, M., & Piaralal, S. K. (2024). Local vs International Brand: Customer perception and brand loyalty. International Journal of Operations and Quantitative Management, 30(1), 89-111.
Firmansyah, A. (2020). Komunikasi pemasaran. Pasuruan: Qiara Media, 3.
garudafood.com. (2017,7 Juli). Garudafood Indonesia’s Leading Food and Beverage Company. Diakses pada 15 Agustus 2023, dari https://garudafood.com
Ginting, K., Brahmana, K. M. B., & Simbolon, H. (2022). Pengaruh Sense of Belonging Terhadap Employee Engagement Pada Pegawai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Pupr) Balai Wilayah Sungai Sumatra II. Jurnal Psikologi Universitas Hkbp Nommensen, 8(2), 1-9.
Hardjono, H., & Wahyuni, I. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA HANDPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ABDURACHMAN SALEH SITUBONDO. Growth, 17(1), 24-44.
Hadratullah, H., & Hidayati, R. (2024). The Influence of Innovation, Network, and Technology on Customer Switching to Bank Syariah Indonesia. Indonesian Journal of Islamic Economics and Finance, 4(2), 409-422.
Hidayani, T. W. (2024). Promosi Gratis Ongkos Kirim Aplikasi Shopee pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMA Stambuk 2019 (Doctoral dissertation, Universitas Medan Area).
Ishaq, M. H. A. M., Dwiarta, I. M. B., & Rosita, F. (2025). PENGARUH TEKNOLOGI KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA CV SINAR ANUGRAH MACHNERY DI SIDOARJO. Jurnal Projemen UNIPA, 12(2), 85-96.
Iswari, W. T. (2020). Pengaruh strategi marketing communication terhadap brand image PT Tokopedia. Translitera: Jurnal Kajian Komunikasi dan Studi Media, 9(2), 24-34.
Kartikawati, S. (2021). Pengaruh Iklan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Personal Dan Pemasaran Langsung Terhadap Ekuitas Merek Indomaret (Studi Kasus Masyarakat Indomaret Di Kota Bogor). Jurnal GICI Jurnal Keuangan Dan Bisnis, 13(2), 37-52.
Komariah, S., Gusni, G., & Riantani, S. (2024). Determinants of the Equity Price of Main Board Index Companies. Jurnal Ilmu Keuangan dan Perbankan (JIKA), 13(2), 355-366.
Lestari, E. D., & Gunawan, C. (2021). Pengaruh E-Wom Pada Media Sosial Tiktok Terhadap Brand Image Serta Dampaknya Pada Minat Beli. Jurnal Ekonomi, Manajemen, Bisnis, Dan Sosial (EMBISS), 1(2), 75-82.
Maulana, B. (2025). ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI MYTELKOMSEL MENGGUNAKAN METODE IPA EUCS. SISTEMASI: Jurnal Sistem Informasi, 14(1), 307-322.
Mauldy, I., & Asep, S. (2020). Pengaruh retailing mix terhadap keputusan pembelian (studi pada alfamart matraman raya 3 jakarta timur). Pengaruh Retailing Mix Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Alfamart Matraman Raya 3 Jakarta Timur).
Nayola, D. L. (2022). Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Dalam Mempromosikan Pantai Labuhan Jukung Kabupaten Pesisir Barat Selama Masa Pandemi Covid-19.
Nur, A. (2020). Word Of Mouth Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Di Era Digital (Studi Kasus Optik Tiga Lima Purwokerto) (Doctoral dissertation, IAIN Purwokerto).
Nurliyanti, N., Susanti, A. A., & Hadibrata, B. (2022). Pengaruh Harga, Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Literature Review Strategi Marketing Manajement). Jurnal
Ilmu Hukum, Humaniora Dan Politik, 2(2), 224-232.
Octavia, N. C. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Kenalsapa. Com Dalam Meningkatkan Brand Awareness Di Kota Bandung (Doctoral dissertation, Universitas Komputer Indonesia).
Pantouw, D. T. V., & Kurnia, K. (2022). Pengaruh influencer media sosial terhadap brand image Erigo. Inter Script: Journal of Creative Communication, 4(2), 68-75.
Robani, D. R., & Wardhana, A. (2022). Strategi bauran komunikasi pemasaran bisnis UMKM di Jawa Barat menghadapi pandemi COVID-19: Studi kasus di Aditi Coffee House and Space. Jurnal Inspirasi, 13(1), 156-164.
Syarifuddin, U., Ilyas, G. B., Misbahuddin, M., Mustafa, H., & Sani, A. (2022). Strategi Pengembangan Usaha Kerajinan Anyaman Rotan dan Bambu melalui Pemasaran Online di Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep. Bata Ilyas Educational Management Review, 2(2), 1-24.
Soviyanti, E., & Khairani, Z. (2024). MANAJEMEN PEMASARAN.
Trimulyani, S., & Cecelia, O. M. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sunscreen Azarine. Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi (JEKMA), 3(2), 43-52.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section

