HUBUNGAN KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP PRODUK ONLINE TAS OMACE

  • NUR AULIA
  • OLIEVIA PRABANDINI MULYANA

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen terhadap produk online tas Omace. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif korelasi. Subjek penelitian sejumlah 65 konsumen produk online tas Omace yang telah melakukan pembelian minimum satu produk dalam setiap bulan. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala kepuasan konsumen dan skala loyalitas konsumen. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah korelasi Pearson product moment. Hasil analisis data menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,584 (r=584) dengan arah hubungan positif sehingga semakin tinggi kepuasan konsumen yang dirasakan oleh konsumen, maka semakin tinggi pula loyalitas konsumen pada produk online tas Omace.

Kata Kunci: Loyalitas Konsumen, Kepuasan Konsumen, Konsumen.


Abstract

This research aims to find out the correlation between the customer’s satisfaction and customer’s loyalty toward the Omace bag. The researcher uses correlation quantitative research method with 65 customers of the Omace bag online product, who always buy at least one product in a month, as the research subjects. The research instruments used are Customer’s Satisfaction Scale and Customer’s Loyalty Scale. The researcher uses Pearson product moment correlation for analyzing the data. The findings show that the correlation coefficient value is 0.584 (r = 584) with a positive correlation, thus the more the customers are satisfied the more the customers are loyal on the online product of Omace bag.

Keywords: Customer’s Satisfaction, Customer’s Loyalty, Customer


Published
2018-09-12
How to Cite
AULIA, N., & PRABANDINI MULYANA, O. (2018). HUBUNGAN KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP PRODUK ONLINE TAS OMACE. Character Jurnal Penelitian Psikologi, 5(3). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/character/article/view/25464
Section
Articles
Abstract Views: 66
PDF Downloads: 82