Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Analitis Siswa Materi Hukum Newton

Authors

  • NUR CHOLIMATUS SYADIAH
  • SETYO ADMOKO

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan keterampilan berpikir analitis siswa setelah penerapan model pembelajaran guided inquiry. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pre experimental dengan desain one group pretest posttest.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Keterampilan berpikir analitis siswa meningkat secara signifikan di ketiga kelas eksperimen. Peningkatan dalam kategori sedang yaitu kelas X IPA 2 dengan n-gain 0,64 dan kelas X IPA 3 dengan n-gain 0,60 serta dalam kategori tinggi di kelas X IPA 4 dengan n-gain 0,70. Peningkatan keterampilan berpikir analitis konsisten di ketiga kelas eksperimen.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

19-06-2019

How to Cite

CHOLIMATUS SYADIAH, N., & ADMOKO, S. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Analitis Siswa Materi Hukum Newton. IPF: Inovasi Pendidikan Fisika, 8(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/inovasi-pendidikan-fisika/article/view/28128

Issue

Section

Articles
Abstract views: 60 , PDF Downloads: 43

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>