Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Analitis Siswa Materi Hukum Newton
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan keterampilan berpikir analitis siswa setelah penerapan model pembelajaran guided inquiry. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pre experimental dengan desain one group pretest posttest.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Keterampilan berpikir analitis siswa meningkat secara signifikan di ketiga kelas eksperimen. Peningkatan dalam kategori sedang yaitu kelas X IPA 2 dengan n-gain 0,64 dan kelas X IPA 3 dengan n-gain 0,60 serta dalam kategori tinggi di kelas X IPA 4 dengan n-gain 0,70. Peningkatan keterampilan berpikir analitis konsisten di ketiga kelas eksperimen.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
19-06-2019
How to Cite
CHOLIMATUS SYADIAH, N., & ADMOKO, S. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Analitis Siswa Materi Hukum Newton. IPF: Inovasi Pendidikan Fisika, 8(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/inovasi-pendidikan-fisika/article/view/28128
Issue
Section
Articles

