PENGEMBANGAN E-CONTENT VIDEO INFOGRAFIS ANIMASI 2D DENGAN MENGGUNAKAN METODE 4D

Main Article Content

FEBRIAN EDI TJAHJONO
SETYA CHENDRA WIBAWA

Abstract

Dilakukannya penelitian ini yakni bertujuan mengembangkan media pembelajaran berbasis flash agar siswa mampu belajar secara mandiri mengenai materi Animasi 2D. Penelitian ini berumuskan masalah sebagai berikut: (1) Apakah Media E-Content Video Infografis valid digunakan sebagai media ajar mata pelajaran Animasi 2D? (2) Bagaimana Respon Siswa terhadap media pembelajaran E-Content Video Infografis pada mata pelajaran Animasi 2D? . Metode penelitian yang digunakan adalah Metode 4D. E-Content ini berisi video materi Infografis Animasi 2D. Penelitian ini menyasar siswa kelas XI Teknik Animasi di SMK Negeri 2 Surabaya yang mendapatkan mata pelajaran Animasi 2D. Hasil yang didapatkan setelah penelitian yakni: (1) Persentase Respon Siswa setelah menggunakan E-Content Video Infografis Animasi 2D adalah 80,346%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Pengembangan E-Content Video Infografis Animasi 2D di SMK Negeri 2 Surabaya termasuk dalam kategori ‘Baik’ dan valid untuk digunakan.

Article Details

How to Cite
EDI TJAHJONO, F., & CHENDRA WIBAWA, S. (2019). PENGEMBANGAN E-CONTENT VIDEO INFOGRAFIS ANIMASI 2D DENGAN MENGGUNAKAN METODE 4D. IT-Edu : Jurnal Information Technology and Education, 4(02). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/it-edu/article/view/31070
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>