PENGARUH METODE ANALISIS GLASS TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL HURUF PADA ANAK KESULITAN BELAJAR DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui pengaruh metode Analisis Glass terhadap kemampuan mengenal huruf pada anak kesulitan belajar di Sekolah Dasar Negeri Jagir I/393 Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian pre-eksperimen dengan desain one group pretest-posttest. Penelitian ini dilaksanakan selama 10 pertemuan, dengan 8 kali intervensi. Subjek dalam penellitian ini yakni 3 peserta didik berusia 7 tahun dengan kesulitan belajar. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni tes dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan yakni analisis statistik deskriptif dengan membandingkan rata-rata nilai yang diperoleh saat pre-test dan post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode Analisis Glass berpengaruh terhadap kemampuan mengenal huruf anak dengan kesulitan belajar di sekolah dasar.
Downloads
Published
Issue
Section

