PENGARUH METODE ANALISIS GLASS TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL HURUF PADA ANAK KESULITAN BELAJAR DI SEKOLAH DASAR

Authors

  • Naila Khoiroh Ni'amillah Universitas Negeri Surabaya
  • Ni Made Marlin Minarsih

Abstract

Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui pengaruh metode Analisis Glass terhadap kemampuan mengenal huruf pada anak kesulitan belajar di Sekolah Dasar Negeri Jagir I/393 Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian pre-eksperimen dengan desain one group pretest-posttest. Penelitian ini dilaksanakan selama 10 pertemuan, dengan 8 kali intervensi. Subjek dalam penellitian ini yakni 3 peserta didik berusia 7 tahun dengan kesulitan belajar. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni tes dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan yakni analisis statistik deskriptif dengan membandingkan rata-rata nilai yang diperoleh saat pre-test dan post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode Analisis Glass berpengaruh terhadap kemampuan mengenal huruf anak dengan kesulitan belajar di sekolah dasar.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2025-06-24
Abstract views: 3 , PDF Downloads: 0