EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE PADA KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS III SDN BURENGAN 2 KOTA KEDIRI

Authors

  • LAILA NANDALIA
  • ASRI SUSETYO RUKMI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efekvitas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair and share terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas III SDN Burengan 2 Kota Kediri. Jenis penelitian ini adalah pre-experimental design dengan menggunakan one-shot case study. Sampelnya adalah peserta didik kelas III B SDN Burengan 2 Kota Kediri. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan angket. Hasil perhitungan uji korelasi berganda diketahui sebesar 47,36>3,25. Berdasarkan analisis data tersebut disimpulkan bahwa model kooperatif tipe TPS efektif pada keterampilan membaca pemahaman siswa kelas III SDN Burengan 2 Kota Kediri.

Kata Kunci: think pair and share, keterampilan membaca pemahaman

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-06-22

Issue

Section

Articles
Abstract views: 48 , PDF Downloads: 46