Pengaruh Media Last Card Terhadap Hasil Belajar Kosakata Bahasa Inggris Materi Places Siswa Kelas II SD

  • Irhas Roiyan Pandhuru
  • ULHAQ ZUHDI

Abstract

Abstrak

Penguasaan Bahasa Inggris merupakan kebutuhan untuk dapat ikut berpartisipaso dalam persaingan global. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh media Last Card terhadap hasil belajar kosakata bahasa inggris materi Places siswa kelas II SD Labschool UNESA. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen menggunakan Nonequivalent Control Group Design dengan menggunakan uji t-test. Hasil uji t-test yaitu -3,298 yang berarti < t atau -3,298 < -1,740 pada taraf Signifikansi 5% yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak dengan kesimpulan adanya pengaruh yang signifikan antara pemberian perlakuan berupa penggunaan media Last Card terhadap hasil belajar kosakata Bahasa Inggris materi places siswa.

Kata Kunci: kosakata bahasa inggris, Last Card.


Abstract

Mastering the English Language is a necessity to participate in global competition. Therefore, the purpose of this study is to find out how the influence of the Last Card media on the results of learning English vocabulary section Places students grade II SD Labschool UNESA. This research is experimental research using Nonequivalent Control Group Design by using t-test. The result of t-test test is -3.298 which means <t table or -3.298 <-1,740 at 5% significance level which means Ha accepted and Ho is rejected by the conclusion of a significant influence between giving the treatment in the form of using the Last Card media in the experiment class to the result of learning the English vocabulary section Places.

Keywords: English vocabulary, Last Card.

Published
2018-06-29
Section
Articles
Abstract Views: 8
PDF Downloads: 11